Jangan Mendaftar Google Adsense sebelum Mencapai 1000 Pengunjung per Hari

     Iklan (Tutup K!k 2x)
     Iklan (Tutup K!k 2x)
Jangan Mendaftar Google Adsense sebelum Mencapai 1000 Pengunjung per Hari - Google adsense merupakan cita-cita sebagian besar blogger. Dengan ikut program google adsense dari google, kita akan memperoleh penghasilan dengan cara memasang iklan dari google di website atau blog yang kita miliki. Tentu saja penghasilan yang akan kita terima sebagai bagian adsense yaitu berupa uang tunai. Penghasilan berupa uang tunai ini lah yang membuat para blogger berusaha mendaftarkan website atau blog mereka pada program google adsense.

Jangan Mendaftar Google Adsense sebelum Mencapai 1000 Pengunjung per Hari

Akan tetapi, diterimanya sebuah web atau blog dalam program google adsense bukalah pekerjaan mudah. Mungkin memang ada banyak literatur yang memberikan informasi yang lengkap tentang bagaimana mendaftar google adsense, akan tetapi literatur tersebut terkadang tidak sesuai dengan kondisi yang dialami oleh masing-masing blogger, termasuk saya.

Baca Juga : Pengalaman Manis Ditolak Google Adsense Berkali Kali

Saya mengenal google adsense dari informasi yang saya terima di internet bahwa ada cara menghasilkan uang malalui internet, maka saya ikuti informasi tersebut. Berbekal pengetahuan yang sangat awam terkait blogging, saya membuat website ini. Singkat cerita sudah dua kali blog ini saya daftarkan ke google adsense, akan tetapi masih belum diterima.

Pada pendaftaran yang pertama, blog saya baru berusia 3 bulan. Saya pikir pendaftaran saya yang pertama langsung diterima google karena di halaman blogger saya sudah ada pemberitahuan jika blog saya bisa mendaftar adsense. Ternyata pemberitahuan itu hanya pemberitahuan otomatis pada seluruh blog yang sudah berusia tertentu yang tidak menjamin jika mendaftar, blog saya langsung diterima adsense.

Nasi sudah menjadi bubur, badan saya juga sudah basah jadi tanggung jika tidak masuk ke air sekalian. Akhirnya setelah blog saya perbaiki dengan maksimal, tentu saja sesuai kemampuan saya, akhirnya saya beranikan diri untuk mendaftarkan blog saya ke adsense untuk  kedua kalinya. Pada saat mendaftar blog saya berusia 5 bulan atau selang 2 bulan sejak pendaftaran saya yang pertama. Alhasil, blog saya ditolak lagi.

Dengan ditolaknya blog saya untuk kedua kalinya, saya berpikir keras tentang kesalahan blog saya. Dengan belajar dari banyak literatur di internet, harus saya akui jika blog saya memang belum pantas diterima oleh adsense. Setelah saya selidiki, ternyata kekurangan blog saya terjadi di berbagai bagian. Misalnya banyaknya internal link yang ada pada artikel, nilai SEO yang sangat rendah, penjajian artikel, trafik pengunjung, dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyaknya kekurangan blog saya, beberapa sudah saya perbaiki, beberapa lagi belum. Salah satu hal yang sulit untuk diperbaiki dalam blog saya adalah trafik pengunjung yang masih minim. Padahal, web atau blog yang diorientasikan untuk memperoleh penghasilan, harus mempunyai pengunjung yang tinggi setiap harinya.
Atas dasar hal tersebut, secara pribadi saya memasang target jika pengunjung blog saya belum mencapai 1000 (seribu) pengunjung perhari, maka blog saya belum layak untuk mendaftar di google adsense. Tentu saja pengertian seribu ini mengandung makna yang tidak sebenarnya. Yang jelas pengunjung blog harus banyak, berkualitas, dan organik. Mengapa pengunjung blog harus berkualitas dan organik? Hal ini karena jangan sampai saya selaku pemilik blog dihitung sebagai pengunjug, karena saya sering sekali mengecek blog saya dengan cara masuk sebagai pengunjung. Atau mungkin alat-alat lain yang bukan dihitung sebagai pengunjung organik. Bagi saya, pengunjung organik adalah manusia yang mencari informasi tertentu melalui bantuan mesin pencari (google) dan akhirnya menemukan blog atau website kita. Jadi website kita terlacak oleh mesin pencari (google) dengan cara ada manusia yang mencari informasi tertentu.

1000 (seribu) pengunjung tiap hari merupakan target dari saya secara pribadi untuk meningkatkan kualitas saya di dunia blogger agar dapat diterima sebagai bagian dari google adsense.  

Silahkan berkomentar . .
EmoticonEmoticon