Berbagai Akreditasi Jurusan di UNAS Jakarta

Iklan (Tutup KIlk 2x)
Iklan (Tutup KIlk 2x)
Loading...
Akhirnya kamu masuk ke fase dimana sebentar lagi akan kuliah. Memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan, kamu harus mempersiapkan segala kebutuhan mulai dari memilih kampus, jurusan dan tentunya mempersiapkan test untuk masuk perguruan tinggi. Memilih jurusan sesuai dengan passion membuat kamu akan lebih nyaman. Jurusan menjadi langkah penting diawal untuk meraih kesuksesan masa depan.

Berbagai universitas memiliki jurusan-jurusan favorit yang tentunya banyak diminati oleh banyak orang. Oleh itu karena terlalu banyak diminati justru membuat kamu ekstra belajar untuk bisa memenangkan persaingan ini. Karena bukan hanya puluhan saja, namun justru ribuan orang berebut bangku perkuliahan untuk mendapatkan kampus dan jurusan favorit.

Namun tak bisa dihindari juga, sebagian orang mengalami kegagalan untuk mendapatkan jurusan favorit. Pada akhirnya yang dipilih adalah jurusan yang tidak sesuai dengan keinginannya. Hal ini yang seharusnya di waspadai oleh mereka yang baru saja lulus SMA, kemudian mulai fokus untuk mencari kuliah.

Sambil mempersiapkan jurusan yang dituju, ada baiknya sambil mempersiapkan belajar juga untuk menghadapi test masuk perguruan tinggi. Pertama pilihlah jurusan yang memang kamu sukai, karena ketika menjalani segala sesuatu berdasarkan passion akan lebih nyaman dijalani.

Kemudian pilihkan jurusan yang memang banyak membuka peluang kerja. Akan lebih mudah kamu mendapatkan pekerjaan yang memang banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Sehingga ketika kamu lulus, tak akan terlalu lama untuk menganggur.

Pikirkan juga latar belakang lulusan kampus yang akan dipilih. Mengapa demikian? Sebelum kamu terjun langsung, ada baiknya untuk melakukan riset kecil-kecilan. Seperti contohnya kamu menanyakan kepada orang terdekat yang mengetahui jurusan pilihanmu. Biasanya mereka akan memberikan berbagai masukan untuk pilihan terbaikmu.

Kemudian dari pembahasan diatas, jangan hanya mencari satu jurusan saja. Ada baiknya kamu berjaga-jaga, jika nantinya kamu tidak lolos dalam seleksi pilihanmu. Kamu tak perlu susah payah untuk mencari gantinya. Ketika sudah memiliki cadangan jurusan, kamu akan lebih tenang. Tapi tetap kamu harus optimis untuk bisa mendapatkan pilihan terbaikmu.

Selanjutnya pilih juga akreditasi jurusan perkuliahan. Ada baiknya kamu memilih jurusan dengan akreditasi yang cukup baik, karena nantinya akreditasi akan menjadi bahan pertimbangan sebuah perusahaan ketika kamu melamar.

Banyak sekali jurusan terbaik seperti pada Universitas Nasional atau UNAS Jakarta. Berbagai pilihan jurusan dengan akreditas yang baik di UNAS, seperti :
Berbagai Akreditasi Jurusan di UNAS Jakarta

Hubungan Internasional
Bagi kamu yang menyukai jurusan Hubungan Internasional, kamu bisa mendaftar di UNAS. Berdasarkan Surat Keterangan Nomor 010/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/I/2013 jurusan Hubungan Internasional di UNAS terakreditasi B. Dengan akreditasi baik kamu bisa mempelajari hubungan diplomasi satu negara dengan negara yang lain, tapi juga tentang konflik, kesejahteraan, ekonomi dan perdamaian dunia disini.

Berbagai Akreditasi Jurusan di UNAS Jakarta

Ilmu Politik
Mempunyai jiwa kritis? Atau ingin mempelajari berbagai macam sistem politik dan birokrasi yang ada di dunia? Kamu bisa mengambil jurusan ilmu politik di UNAS. Terakreditasi A jurusan ini menjadi salah satu yang paling diminati di UNAS. Jadi jika kamu ingin kuliah di jurusan ilmu politik jadikan kampus ini menjadi salah satu prioritasmu.

Berbagai Akreditasi Jurusan di UNAS Jakarta

Sastra Jepang
Belajar bahasa dan budaya Jepang di salah satu universitas di Jepang tentunya menjadi impian setiap orang. Jurusan Sastra Jepang di UNAS memiliki program mengirimkan 1 orang mahasiswa University of The Sacred Heart (Seishin Daigaku) dengan bantuan beasiswa dari universitas tersebut yang telah menjalin kerjasama dengan Universitas Nasional setiap tahunnya. Dengan akreditasi B, nampaknya cukup membuatmu yakin untuk mengambil jurusan ini.

Berbagai Akreditasi Jurusan di UNAS Jakarta

Teknik Fisika
Terakreditasi B jurusan teknik fisika ini bisa menjadikan salah satu pilihanmu. Teknik Fisika Universitas Nasional memiliki 5 konsentrasi yang dapat kamu pilih, yaitu Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol, Rekayasa Energi, Rekayasa Material, Rekayasa Akustik, dan Rekayasa Fotonika.

Selain diatas, masih ada berbagai jurusan dengan akreditasi yang baik. Jika kamu ingin memilih UNAS sebagai salah satu pilihan kampus idaman, jangan lupa untuk mencari kost yang lokasinya sangat strategis dengan kampus. Kamu bisa mencari referensi kost terbaik dari mamikos dengan cara download aplikasi mamikos pada playstore dengan keyword kost murah dekat unas.

Silahkan berkomentar . .
EmoticonEmoticon