Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Khasiat Buah Alpukat yang Wajib Diketahui

Buah alpukat atau avocado ialah salah satu buah yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Buah ini biasanya diolah dalam bentuk jus. Kandungan nutrisi yang cukup tinggi dan rasanya yang nikmat membuat buah ini diminati dan disukai. Selain untuk bahan kecantikan tubuh, buah ini juga sangat baik untuk kesehatan. Tahukan anda? Ada sejuta manfaat buah alpukat bagi kecantikan dan kesehatan. Setidaknya ada 11 vitamin dan 14 mineral pada buah alpukat ini. Buah alpukat juga mengandung riboflavin (B2), protein, niasin (vitamin B3), potasium (kalium), asam lemak omega3 dan vitamin C.

Daun dan biji buah alpukat bisa dijadikan aneka obat tradisional. Khasiat buah alpukat ternyata sangat penting untuk kesehatan kita. Banyak khasiat yang tidak kita sadari yang dapat membantu kita meningkatkan metabolisme tubuh dan mencegah penyakit berbahaya. Khasiat buah alpukat ini tergolong sangat bervariasi mulai dari untuk penyekit yang sederhana dan penyakit berbahaya, seperti kanker. Yang tidak hanya kita peroleh dari manfaat sirsak dan manfaat kulit manggsis. Selanjutnya mari kita bahas khasiat buah alpukat untuk kesehatan tubuh. Khasiat buah alpukat :

1. Melindungi kesehatan mata
Buah alpukat dapat meningkatkan asupan lutein yang akan melindungi kita dari degenerasi makula dan pembentukan katarak. Sangat mudah menambahkan alpukat ke dalam diet sehat karena buah alpukat ini bisa dimasukkan ke dalam jenis makanan seperti salad. Buah alpukat juga sangat lezat dimakan begitu saja atau ditambahkan ke dalam es buah segar.

2. Untuk Ibu hamil
Buah alpukat merupakan sumber alami folat dimana sangat penting untuk perkembangan janin yang sehat. Versi sintesis asam folat direkomendasikan untuk semua wanita yang sedang promil (program hamil). Karena makan buah alpukat lebih enak, alami, dan sederhana.

3. Membantu menurunkan kolestrol
Makan buah alpukat selama satu minggu dipercaya membantu menurunkan kadar kolestrol. Hal ini disebabkan oleh kandungan betasitosterol dalam alpukat

4. Buah alpukat mengandung lemak baik
Buah alpukat mengandung tinggi lemak, tetapi lemak tinggi pada buah alpukat ialah lemak baik atau lemak tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung. Lemak baik yang ada pada buah alpukat dapat membantu untuk membalikkan resistensi insulin yang dapat mengarah pada penyakit diabetes.

5. Buah apukat membantu mencegah stroke
Orang yang makan makanan yang mengandung folat tinggi telah terbukti lebih sedikit terkena serangan stroke dari pada yang sedikit makan makanan yang mengandung folat. Kandungan folat yang tinggi pada buah alpukat bermanfaat untuk mengurangi serangan stroke.

6. Buah alpukat memiliki sumber vitamin E
Buah alpukat ialah buah yang memiliki vitamin E tertinggi. Fungsi vitamin E sendiri sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan secara menyeluruh. Vitamin E mmepunyai efek positif pada penyakit stroke, jantung, pengembangan katarak, pencegahan kanker, dan memiliki sifat anti penuaan.

7. Buah alpukat membantu penyerapan nutrisi
Buah alpukat dapat meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap dari makanan hingga lima kali. Karotenoid adalah termasuk betakaroten dan likopen yang merupakan nutrisi bagi kesehatan yang lebih baik. Peningkatan ini terjadi disebabkan enzim dan nutrisi pada alpukat bekerja mengurangi peradangan pada lapisan mukosa usus halus dan mengurangi peradangan lambung.

8. Buah alpukat merupakan sumber serat bagi tubuh
Buah alpukat mempunyai banyak serat, baik serat yang larut maupun serat yang tidak larut. Buah alpukat bermanfaat untuk mengurangi kadar kolestrol dengan cara mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, mencegah lonjakan gula darah setelah makan dan membantu mempertahankan fungsi usus.

Khasiat Buah Alpukat

9. Buah alpukat makanan yang baik untuk otak
Buah alpukat ialah salah satu makanan otak yang terbaik dan sehat karena dapat dikonsumsi untuk membantu mengurangi risiko terkena alzeimer. Vitamin E serta omega3 secara alami mampu menghentikan laju penyakit alzeimer.

10. Buah alpukat bebas risidu insektisida
Buah alpukat mempunyai kulit yang tebal sehingga inti buah terlindungi dari pestisida. Karena alasan itu, buah alpukat bisa dikatakan sebagai buah organik. Hingga kini tidak ada tanaman buah alpukat yang direkayasa secara genetika.

Demikian 10 khasiat buah alpukat bagi kesehatan. Semoga bermanfaat untuk para pembaca. Jangan lupa untuk membuka artikel lain tentang manfaat buah yang ada di blog ini.

Posting Komentar untuk "10 Khasiat Buah Alpukat yang Wajib Diketahui"