Kisah Munculnya Imam Mahdi

Iklan (Tutup KI!k 2x)
Iklan (Tutup KI!k 2x)
Loading...
Munculnya Imam Mahdi - Kiamat merupakan ketetapan Allah Swt bahwa dunia ini beserta isinya akan hancur. Sebagai umat islam, kita wajib mempercayai atau mengimani akan datangnya hari kiamat. Hari kiamat tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan terjadinya, akan tetapi malalui Rasulullah Saw kita diberi tahu akan tanda-tanda datangnya kiamat. Tanda-tanda yang disampaikan Rasulullah Saw tentang hari kiamat dibagi menjadi dua macam, yaitu tanda kiamat sughro dan tanda kiamat kubro.


Munculnya Imam Mahdi

Pada kesempatan kali  ini, kita akan sedikit membahas sedikit tentang salah satu tanda kiamat kubro yang disampaikan oleh Rasulullah Saw. Tanda kiamat yang dimaksud oleh Rasulullah Saw adalah munculnya Imam Mahdi. Dikisahkan ketika Dajjal sedang gencar-gencarnya memfitnah umat manusia, tiba-tiba ada suara yang berkumandang di angkasa tanpa rupa dan kemudian mengatakan : sesungguhnya Imam Mahdi telah muncul di kota Makkah.

Suara tersebut dapat didengar oleh seluruh penghuni alam dan dapat dimengerti maksudnya. Setelah mendengar suara tersebut, orang-orang berbondong-bondong menuju kota Makkah karena ingin mengetahui wajah imam Mahdi yang baru muncul dari alam Ghaib tersebut.

Siapakah Imam Mahdi ?
Imam Mahdi adalah seorang pria  agung yang tampangnya masih muda, wajahnya bersinar, jenggotnya sempurna, pada pipi kanannya terdapat tahi lalat, kulitnya seperti orang arab, dujuluk imam Mahdi, mempunyai nama Muhammad bin Abdullah, Keturunan Rasulullah dari sayyidina Husain, putra dari Fatimah bin Rasulullah.

Imam Mahdi sekarang ini telah maujud (ada), beliau dilahirkan di kota Makkah bertepatan dengan malam nisfu Sya’ban tahun 1255 H, jadi sampai sekarang umur Imam Mahdi telah lebih dari satu abad.

Kedudukan Imam Mahdi
Kedudukan Imam Mahdi besok adalah di negara Arab, tetapi hukum pemerintahannya berlaku merata ke seluruh dunia. Adapun yang merumuskan hukum pemerintahan Imam Mahdi di negara-negara selain Arab seperti Indonesia dan sebagainya hanya cukup diwakilkan kepada patih dari kesatria linuwih.

Pada zaman Imam Mahdi besok, agama Islam yang tadinya Nista semenjak adanya Dajjal, menjadi agama yang mulia. Orang-orang yang jelek perbuatannya akan mati, segala fitnah menjadi sirna, hati semua oranh menjadi tentram dan damai, orang yang tadinya miskin menjadi kaya, kehidupan manusia sangat mulia dan sejahtera, murah sandang pangan, hingga tidak ada yang mau menerima sedekah.

Lama Imam Mahdi menguasai pemerintahan di dunia menurut syariat Rasulullah Saw yaitu tidak lebih dari 7 tahun. Hingga akhirnya dipanggil Allah dinegara Kufah, tapi dipanggilnya Imam Mahdi setelah terlibat pertempuran dengan Dajjal dan setelah bertemu dengan nabi Isa as.

Pertempuran Imam Mahdi dengan Dajjal dan Turunnya Nabi Isa AS

Munculnya Imam Mahdi
Pada suatu masa, Imam Mahdi dan kaum muslimin akan bertempur dengan Dajjal beserta bala tentaranya di neegri Syam. Di sana kaum muslimin dikejar-kejar oleh Dajjal sehingga melarikan diri dan bersembunyi di gunung Dukhan, dalam kejar-kejaran tersebu, belum sampai bertemu tiba-tiba terdengar berita bahwa nabi Isa AS telah turun dari langit. Pada saat itulah terjadi pertempuran antara Dajjal dan nabi Isa yang akan dimenangkan oleh nabi Isa AS.

Demikian artikel kami tentang Munculnya Imam Mahdi sebagai tanda Kiamat Kubro selain munculnya Dajjal. Semoga dapat memberi manfaat kepada umat islam.

Sumber : Buku “Munculnya Dajjal dan Imam Mahdi di Akhir Zaman” karya Musa Turoichan Al-Qudsi

Silahkan berkomentar . .
EmoticonEmoticon