Kapan Munculnya Dajjal? Ini Jawabnya

Loading...
Siapakah Dajjal ? Mungkin sebagian besar pembaca masih bertanya-tanya tentang siapa itu Dajjal. Sampai-sampai hanya melalui nabi Isa, Dajjal bisa mati. Dajjal adalah seorang manusia yang merupakan keturunan Yahudi Madinah dan dilahirkan pada masa hidupnya nabi Muhammad Saw. Dajjal mempunyai badan yang kuat, kepalanya berjambul, rambutnya kaku seperti ijuk, matanya sebelah juling, sedang yang sebelah melotot. Diantara kedua mata Dajal tertulus KFR (Kafir). Kemunculan Dajjal merupakan salah satu tanda besar akan adanya kiamat.

Tanda Sebelum Dajjal Keluar

Sebelum kemunculan Dajjal, terjadi musim kemarau yang berlangsung terus menerus secara bertahap selama tiga tahun. Pada tahun pertama sebelum Dajjal keluar, langit menahan sepertiga air hujannya, pada tahun kedua langit menahan dua pertiga air hujannya, sedangkan pada tahun ketiga langit menahan semua air hujannya dan membuat bumi gersang dan hanya tinggal bebatuan yang mati. Ketika musim kemarau tersebut, makanan orang kumin yaitu tasbuh, tahmid, dan tahlil.

Selain musim hujan yang berkepanjangan, kemunculan Dajjal juga ditandai dengan adanya Perang Turki. Perang Turki peperangan orang Islam dengan orang kafir bangsa Turki. Perang ini sangat dahsyat dan tidak seperti perang pada nabi Muhammad Saw, sebab dalam perang ini semangat umat islam sangat besar sekali. Tidak peduli hujan peluru dan tembakan, selama nyawa masih dikandung badan maka orang islam sangat bersemangat dalam berjihad demi Islam di jalan Allah.

Tempat Keluarnya Dajjal
Setelah musim kemarau dan perang Turki ini terjadi, tidak beberapa lama Dajjal bisa melepaskan diri dari belenggu tahanan, lalu menjajah  bumi kecuali  kota Makkah dan Madinah. Dajjal keluar dari daerah Khurasan, yaitu suatu kota yang berada di tanah Persia,atau sekarang lebih dikenal dengan negara Iran.

Fitnah Dajjal
Pada zaman Dajjal nanti, setiap negara atau desa yang dilewati oleh Dajjal, para penduduknya menjadi geger, ada yang lari ke gunung-gunung, ada yang ke hutan dan sebagainya karena takut terkena fitnah Dajjal. Fitnah Dajjal yaitu dia mengaku sebagai tuhan. Setelah mengaku menjadi tuhan, tubuh Dajjal semakin lama semakin membesar dan tinggi.

Munculnya Dajjal
Dajjal membawa surga dan neraka di kedua tangannya. Surga Dajjal dapat terlihat berbagai kenikmatan, sedangkan nerakanya Dajjal terlihat seperti bara dan api yang menjilat-jilat. Surga Dajjal disediakan untuk kaum yang mengikutinya (kaum kafir), sedangkan neraga Dajjal disediakan untuk kaum orang Islam yang menentang Dajjal. Bagi Allah, surga Dajjal adalah neraka Allah dan neraka Dajjal adalah surga Allah.

Lamanya Dajjal di Bumi
Lamanya Dajjal menjajah di bumi yaitu 40 hari. Tetapi 40 hari tersebut lamanya sama dengan 14 bulan lebih 14 hari (1 tahu, 2 bulan, 14 hari). Hal ini terjadi karena 40 hari tersebut pada hari pertama sama dengan 1 tahun, hari kedua sama dengan sebulan, hari ketiga sama dengan seminggu, dan hari keempat sampai  ke empat puluh sama dengan hari biasanya (24 jam).
(Baca  Juga : Ketika Iblis Tidak Jadi Bertobat Kepada Allah Swt )

Munculnya Dajjal

Bagaimana Dajjal Mati
Pada suatu pagi penduduk negeri Palestina geger karena diamuk oleh Dajjal. Nabi Isa as lalu bergegas menuju palestina untuk menolong orang Islam. Mengetahui nabi Isa datang, Dajjal lalu melarikan diri dan lolos. Karena nabi Isa tidak bisa mengejar Dajjal, akhirnya nabi Isa mengeluarkan halilintar dan menyambar Dajjal di Babilud. Babilud adalah daerah yang berjarak kurang lebih 3 km di sebelah barat Baitul Maqdis (Yerussalem). Disitulah Dajjal dibunuh oleh nabi Isa as.

Demikian artikel kami tentang "Munculnya Dajjal". Semoga artikel tentang "Dajjal" ini bermanfaat. Sumber : Buku “Munculnya Dajjal dan Imam Mahdi di Akhir Zaman” karya Musa Turoichan Al-Qudsi
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kapan Munculnya Dajjal? Ini Jawabnya"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar . .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan (Tutup KI!k 2x)

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan (Tutup KI!k 2x)

Iklan Bawah Artikel

Link Download Soal/Materi