Kriteria Istri Idaman Para Pria Masa Kini

Iklan (Tutup KI!k 2x)
Iklan (Tutup KI!k 2x)
Loading...

Kriteria Istri Idaman Para Pria Masa Kini

Muttaqin Blog – “Wahai generasi muda, barang siapa diantara kamu telah mampu berkeluarga, hendaknya ia kawin, karena ia menundukkan pandangan dan memelihara kemaluan. Barang siapa belum mampu hendaknya berpuasa. sebab ia dapat mengendalikanmu (Muttafaq Alaihi)”

Hadis tersebut menerangkan kepada kita betepa pentingnya menikah dalam islam. Apabila kita sudah mampu, maka diwajibkan bagi kita umat islam untuk segera menikah. Menikah juga merupakan sunnah Rasul. Namun yang tidak dapat pungkiri adalah keputusan menikah adalah keputusan yang tidak mudah karena kita harus memilih di antara pilihan-pilihan yang kita miliki.

Ada banyak hal yang dipertimbangkan oleh seorang pria dalam menentukan calon istri. kriteria mandiri, cerdas, dan mempunyai sifat keibuan adalah hal yang umum. Namun ada beberapa hal lain yang lebih spesifik, antara lain :

1.  Seiman
Apabila kita ingin menikah, maka seiman merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi. Menikah dengan seorang yang tidak seiman seperti orng tersebut melakukan zina.

2. Solehah
Karakter solehah merupakan karakter yang banyak dicari oleh para pria. hal ini tentu saja sesuai dengan hadis sebagai berikut :
“Setelah bertaqwa kepada Allah, seorang mukmin tidak mendapatkan faidah kecuali mempunyai istri yang solehah. yakni yang apabila diperintah taat, bila dipandang menyenangkan, bila dijanji awal pernikahannya akanmenepatinya, dan bila ditinggl suaminya akan menjaga kehormatan diri dan hartanya. (HR Bukhori)”

3. Berhijab
Wanita berhijab saat ini sudah menjadikan sebagian besar pria menjadikannya sebagai idaman. Hal ini dikarenakan era globalisasi yang sangat kuat sehingga membutuhkan kepribadian yang kuat untuk menghadapinya. Wanita berhijab diangap sebagai wanita yang mampu menghadapi arus globalisasi dengan baik. Hijab juga merupakan kewajiban bagi seorang wanita, hal ini sesuai dengan firman Allah Swt : "Hai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin :"Hendaknya mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal, karena itu mereka tidak digangu. Dan Allah adalah maha pengampun lagi maha penyayang.” (QS Al-Ahzab : 59)”

4. Wanita Yang Perhatian
Ciri cewek yang dicari atau diidolakan pria tentu saja memiliki perhatian lebih kepada pasangannya. Bukan sebaliknya yang bersikap kurang perhatian karena merasa dibutuhkan. Untuk itu, kamu perlu melakukan itu jika saat ini masih bersikap kurang perhatian karena merasa lebih dibutuhkan.

5. Wanita Yang Mau Belajar
Carilah wanita yang mau belajar dan tidak puas dengan kemampuan yang dia miliki. Jangan pernah membangun relasi dengan wanita malas. Carilah wanita yang terus menerus mau belajar hal baru. Kalian berdua bisa belajar hal baru bersama, dan memperkaya pengetahuan kalian. Intinya, jangan cari wanita yang sekedar cantik. Kecantikan bisa pudar seiring berjalannya waktu. Carilah seorang wanita yang bisa membuat hidupmu lebih baik!

6. Sederhana
Wanita berkualitas, tentu saja memiliki ciri sederhana. Mungkin ada saatnya wanita tampil mewah tapi wanita berkualitas bisa menyesuaikan dengan tempat atau kondisi dimana dia harus tampil atau memilih gaya hidup seperti itu.

7. Wanita yang bisa membuat tertawa
Tertawa itu membuat kamu sehat, awet muda, dan membuat hati tenang. Nah karena itu carilah wanita yang bisa membuat kamu tertawa setiap hari. Bukan membuat hari-harimu susah dengan banyaknya tuntutan. Pria tentunya akan lebih senang berhubungan dengan wanita yang periang dan bisa membuat dia tertawa setiap hari.

8. Siap menderita
Siap menderita juga merupakan ciri wanita berkualitas dan bisa termasuk istri idaman para pria. Wanita seperti ini akan terlihat dari cara dia melakukan atau menyelesaikan sesuatu. Lebih mudahnya, wanita seperti ini suka bekerja keras dan yang pasti tidak pernah mengeluh dengan pekerjaan yang berat atau banyak menguras otak. Ini bisa dikatakan termasuk karena pria memiliki ketakutan jika suatu saat dia jatuh maka wanita pasangannya akan meninggalkan dia.

9. Cewek Penyayang
Ciri wanita berkualitas dan pantas jadi istri idaman pria adalah wanita yang memiliki sifat penyayang. Baik dengan keluarga, teman, sahabat, atau pasangannya yang tentu saja caranya berbeda-beda. Tergantung dari hubungan orang terkait dengan wanita tersebut. Sehingga ciri wanita yang satu ini bisa jadi contoh untuk menjadi wanita yang berkualitas.

10. Bisa menerima kekurangan pasangan
Wanita yang bisa menjadi istri idaman memiliki sikap bisa menerima kekurangan pasangan. Hal itu bisa menjadi ciri cewek berkualitas karena pria tahu bahwa dirinya memiliki banyak kekurangan yang bisa saja hal itu membuat atau menutupi semua kelebihan yang ada.

 Kriteria Istri Idaman Para Pria Masa Kini

11. Cewek Cerdas
Kalau yang satu ini, tidak perlu dijelaskan lagi karena semua orang sudah tahu kalau cewek berkualitas itu adalah cewek yang cerdas dan bisa berfikir cepat, tepat, dan benar. Meskipun itu sepertinya mudah, tapi sebaiknya kamu tetap berusaha meningkatkannya karena seperti tukang pandai besi bilang, “pedang setajam apapun kalau tidak sering di asah maka ketajamannya bisa berkurang” Sambil terus memompa alatnya agar api tetap membara.

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki keji, dan laki-laki keji adalah untuk wanita-wanita keji pula. Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-lakiyang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga). (QS Annur : 26).

Silahkan berkomentar . .
EmoticonEmoticon