7 Alasan Kebiasaan Bangun Pagi Membuat Orang Sukses

     Iklan (Tutup K!k 2x)
     Iklan (Tutup K!k 2x)
7 Alasan Kebiasaan Bangun Pagi Membuat Orang Sukses

7 Alasan Kebiasaan Bangun Pagi Membuat Orang Sukses - Bangun dari tidur merupakan salah satu rutinitas yang setiap hari kali kita lakukan. Tapi bagaimana dengan kebiasaan bangun tidur kita? Apakah bangun tidur sebelum matahari terbit? Ataukah bangun setelah matahari terbit? Mungkin sebagian besar akan menjawab bangun tidur setelah matahari terbit. Atau bangun pagi untuk melakukan shalat, setelah itu tidur lagi dan bangun setelah matahari terbit.

Jika ada belum siap meninggalkan aktivitas bangun tidur setelah matahari terbit, sebaiknya jangan baca artikel ini, karena pada kesempatan kali ini akan kita bahas tentang manfaat kebiasaan bangun pagi. Jadi begini, ternyata kebiasaan bangun tidur mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap kesuksesan seseorang. Jika anda punya kebiasaan bangun pagi, maka kemungkinan besar anda sudah dekat dengan kesksesan. Ada 7 alasan kebiasaan bangun pagi bisa membuat diri anda sukses. Berikut ini alasannya.

1.   Bangun Pagi dapat Menambah Waktu Produktif Kita

Setiap manusia diberikan waktu untuk beraktifitas selama sehari yaitu sebanyak 24 jam, tidak ada yang kurang atau tidak ada yang lebih. Akan tetapi, walaupun setiap orang punya kesempatan yang sama dalam hidup, tingkat kesuksesan orang nyatanya berbeda-beda. Singkatnya, ada yang kaya dan ada yang miskin. Kok bisa ya? Iya, memang bisa. Hal ini karena setiap orang berbeda-beda dalam memaksimalkan waktu 24 jam yang dia punya dalam sehari. Salah satunya dengan memulai aktivitas lebih awal atau bangun pagi setiap hari. Dengan bagun pagi setiap hari kita bisa menambah waktu produktif kita. Misalkan kita bangun jam 4 pagi di saat orang yang lain sedang asik tidur. Para orang sukses sudah mempersiapkan aktivitas mereka sedini mungkin. Jadi ketika berangkat kerja, mereka sudah benar-benar siap. Hal ini akan berbeda jika kita bangun jam 7 pagi. Tentu kita akan terburu-buru dalam memulai aktivitas kita, karena takut terlambat.

2.   Bangun Pagi Membuat Diri Kita Lebih Sehat

Selain menambah waktu produktif kita setiap hari, bangun pagi juga dapat membuat diri kita lebih sehat. Sudah tidak perlu ragu lagi bahwa udara yang ada di pagi hari itu bisa memberikan dampak positif untuk tubuh kita. Dengan kita bangun pagi, maka kesempatan kita untuk mendatkan udara pagi juga lebih tinggi, sehingga tubuh kita juga lebih sehat. Di tambah lagi, dengan kita niat bangun pagi setiap hari, maka aktivitas yang tidak penting di malam hari dapat kita kurangi, misalnya begadang atau nongkrong di pinggir jalan.

3.   Bangun Pagi Memberikan Mood yang Positif

Di pagi hari kita akan merasakan bagaimana tenangnya lingkungan di sekitar kita dan sinar matahari yang sangat indah. Hal tersebut akan memberikan mood yang postif untuk diri kita sehingga kita bisa menjalani hari dengan lebih baik lagi. Begitu juga dengan hasil pekerjaan kita, jika mood kita baik maka hasil pekerjaan kita juga pasti maksimal.

4.   Bangun Pagi dapat Membuat Kita Terhindar dari Kemacetan

Jika Anda tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, maka berangkat kerja lebih awal adalah hal yang harus kita lakukan jika kita ingin terhindar dari kemacetan lalu lintas. Tentu akan ada banyak sekali dampak negatif jika kita terkena macet saat sedang berangkat kerja, di samping kita bisa terlambat sampai kantor, emosi kita yang meningkat dan kita juga sudah tidak fokus lagi dengan terhadap pekerjaan kita di kantor. Jadi dengan bangun pagi dan berangkat kerja lebih awal, kita akan terbebas dari kemacetan. Dan perlu di catat, orang sukses itu terkenal dengan prinsip tepat waktu.

5.   Bangun Pagi Memberikan Waktu Luang yang Lebih Banyak

Hal ini sudah sangat jelas, dengan bagun pagi maka segala pekerjaan akan lebih cepat untuk diselesaikan dan kita memiliki banyak waktu luang yang bisa kita gunakan untuk melakukan kegiatan lainnya, misalnya menyalurkan hobi, olah raga, dan lain-lain. Hidup itu jangan melulu terfokus pada pekerjaan, terkadang menyalurkan hobi dan kesenangan juga penting.

6.   Bangun Pagi dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri Kita

Kok bisa ya, bangun pagi dapat meningkatkan rasa percaya diri kita? Jadi begini, ada dua hal yang dapat meningkatkan rasa percaya diri kita. Antara lain, kita bangun pagi dan bisa menyelesaikan tugas pribadi. Dengan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi, kita bisa leluasa dalam melakukan aktivitas dan tidak grogi dalam menghadapi sesuatu.

7.   Bangun Pagi Membuat Kita Punya Waktu untuk Membaca

Jangan lupa bahwa membaca adalah jendela dunia. Dengan membaca, maka wawasan kita juga pasti akan bertambah. Jika wawasan kita bertambah, maka nilai kita juga pasti akan bertambah. Dengan bangun pagi di mana otak kita masih segar, sempatkanlah dengan membaca koran atau buku yang bisa menambah pengetahuan anda.

Baca Juga : Yang Perlu Dilakukan Jika Ingin Sukses di Usia 20an

Jadi banyak sekali keuntungan yang akan kita dapatkan ketika kita membiasakan diri kita untuk bangun pagi. Dengan bangun pagi, kita akan semakin dekat dengan kesuksesan. Jadi mulai sekarang, ayo bangun pagi setiap hari.

Silahkan berkomentar . .
EmoticonEmoticon