5 Sisi Lain Bill Gates yang Tidak diketahui Banyak Orang

     Iklan (Tutup K!k 2x)
     Iklan (Tutup K!k 2x)
5 sisi lain bill gates yang tidak diketahui banyak orang - Siapa itu Bill Gates? Pasti sebagian besar dari kita mengenal tokoh yang bernama Bill Gates. Jika anda tidak mengenalnya, kemungkinan anda tinggal didaerah yang jauh dari teknologi dan informasi. Atau mungkin lebih familiar dengan perusahaannya dari pada orangnya. Iya, Bill Gates merupakan tokoh pendiri microsoft, sebuah software yang hampir digunakan oleh komputer yang ada di dunia ini. Gates disebut-sebut sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaan yang dimiliki Gates yaitu senilai 81,5 milyar dollar (versi Majalah Forbes).

Namun, pada kali ini bukan kisah sukses atau bagaimana cara Bill Gates dalam mendapatkan kekayaan tersebut yang akan kita bahas, yakni sisi lain kebiasaan dari orang terkaya di dunia tersebut. Walaupun kekayaannya kemungkinannya kecil untuk kita samai, akan tetapi mungkin kebiasaan atau sisi lain dari Bill Gates bisa ada yang sama dengan kebiasaan kita sehari-hari.

Nah, dikutip dari liputan6.com berikut ini adalah 5 sisi lain Bill Gates yang tidak diketahui banyak orang.   

Sisi Lain 1 : Bill Gates Mempunyai Hobi cuci piring
Mungkin pembaca agak aneh setelah mengetahui bahwa salah satu hobi Bill Gates adalah cuci piring. Padahal dengan uang yang ia miliki, ia bisa membayar ratusan pembantu untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang satu ini, apalagi mencuci piring merupakan salah satu pekerjaan wanita. Perlu pembaca tahu, bahwa Gates selalu meluangkan waktunya hampir setiap malam untuk mencuci piring kotor yang ada di rumahnya. Bill Gates melakukan ini bukan tanpa alasan. Bill Gates mengaku bahwa dirinya sangat menikmati ketika mengerjakan pekerjaan tersebut. Selain itu, sebuah studi mengatakan bahwa mencuci piring dapat meningkatkan kreativitas dan menghilangkan stres. Bagaimana dengan Anda? Apakah anda (pria) juga mempunyai hobi yang sama dengan Gates?
5 Sisi Lain Bill Gates yang Tidak diketahui Banyak Orang

Sisi Lain 2 : Bill Gates Hafal semua pelat mobil karyawannya
Hafal semua plat mobil karyawannya? Maksudnya apa? Jadi begini untuk mengetahui kedisiplinan para karyawannya, Bill Gates hafal semua plat mobil karyawannya. Selain dapat menilai kedisiplinan karyawannya, Bill Gates juga bisa dengan mudah tau ketika karyawannya datang dan meninggalkan kantor di hari kerja. Apakah sisi ini juga dimiiki oleh atasan anda? Jika iya, harus hati-hati ya,

Sisi Lain 3 : Bill Gates Berencana beternak ayam kalau jatuh miskin
Ternyata Gates sudah mempbuat rencana jika ia harus jatuh miskin. Dalam sebuah tulisan di blog pribadinya, Bill mengemukakan bahwa ia akan berternak ayam jika hidup di bawah garis kemiskinan sebagai solusi.

Lantas mengapa aya? Ia berpendapat, bahwa selain mengandung gizi yang baik, ayam merupakan unggas yang mudah untuk dipelihara dan dapat dijadikan sebagai instrumen investasi yang cukup menguntungkan. Selain itu, ayam juga dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan dan bisa mendukung perempuan untuk aktif dalam berwirausaha di daerahnya.

"Memang terdengar lucu, Akan tapi saya serius ketika bilang bahwa saya sangat  tertarik akan hewan satu ini," terang Bill.

Jadi para peternak ayam, khususnya yang ada di Indonesia kita harus semangat dalam berwirausaha. Bill Gates saja senang beternak ayam.

Sisi Lain 4 : Bill Gates Tak menyesal tak lulus kuliah
Seperti yang kita tahu, bahwa sebelum sebelum menjadi seperti sekarang ini, Bill Gates adalah mahasiswa dari Harvard University. Akan tetapi karena suatu alasan, Bill Gates mmeutuskan untuk tidak menyelesaikan pendidikannya. Walaupun begitu, Gates tidak pernah menyesal dengan keputusannya tersebut.
Dalam sebuah wawancara, Gates mengaku bahwa ia menyukai banyak hal mengenai kampusnya. Ia menilai bahwa Harvard mempunyai banyak orang pintar dan membuat orang-orang merasa pintar dengan nilai yang diperoleh. Walaupun dikeluarkan dari kampus, Gates bilang bahwa ia tidak melewatkan apa pun.

"Dulu saya memang tidak beruntung karena tidak dapat ada di sana, akan tapi saya pikir saya tidak melewatkan pengetahuan apa pun karena apa pun yang saya harus pelajari, saya masih ada dalam 'mode belajar' tersebut," kata Gates. 

Sisi Lain 5 : Bill Gates Tidak mau beri warisan ke anak
Memiliki orang tua kaya raya seperti Bill Gates mungkin terlihat hebat. Selain terkenal, kita sebagai anak mungkin akan melanjutkan kekayaan orang tua kita. Akan tetapi, hal tersebut sangat berbeda dengan Bill Gates. Bill Gates secara tegas bilgna bahwa ia tidak ingin memberikan warisan dari kekayaan yang ia miliki kepada ana-anaknya. Apa alasannya ?

Silahkan buka : Alasan Bill Gates Tidak  Mewariskan Kekayaannya Kepada Anaknya

Demikian 5 sisi lain bill gates yang tidak diketahui banyak orang. Semoga mengispirasi anda semua.

Silahkan berkomentar . .
EmoticonEmoticon