Yang Perlu Dilakukan Jika Ingin Sukses di Usia 20an

     Iklan (Tutup K!k 2x)
     Iklan (Tutup K!k 2x)
Yang Perlu Dilakukan Jika Ingin Sukses di Usia 20an

Yang Perlu Dilakukan Jika Ingin Sukses di Usia 20an - Kesuksesan bukanlah takdir seseorang, akan tetapi hasil kerja keras seseorang. Sukses juga bukan merupakan proses instan yang didapat seseorang seperti anda memasak memasak air lewat dispeser di amna ketika tekan, maka air panas sudah siap dikonsumsi. Dibutuhkan suatu proses yang sangat panjang jika ingin sukses. Karena membutuhkan waktu yang relatif lama, maka kesuksesan harus dipersiapkan sedini mungkin. Semakin awal kita memulai rencana sukses kita, maka semakin banyak waktu yang ada untuk mempersiapkan diri kita untuk mendapatkan kesuksesan.

Pada zaman sekarang, kesuksesan tidak hanya diperoleh ketika kita sudah tua, akan tetapi sekarang sudah banyak orang yang sukses di usia muda. Usia 20an dikategorikan sebagai usia paling produktif. Segala hal dapat dijalani dalam jenjang usia ini. Mulai dari lulus kuliah, mulai bekerja, serta menikah, kita alami diusia 20an.
Selain itu, pada usia 20an kita sebenarnya dihadapkan pada banyaknya kesempatan yang bisa membawa kita kepada kesuksesan. Akan tetapi, sayangnya kita masih sering melewatkan kesempatan itu di usia 20an, jadi peluang sukses di usia muda terbuang sia-sia. Jika pembaca berusia 20an atau di bawahnya, maka sebaiknya pembaca menyimak apa yang akan kami sampaikan di bawah ini, yaitu hal-hal yang perlu diakukan agar menjadi pribadi yang sukses di usia 20an. Ada 9 (sembilan) hal yang perlu kita lakukan untuk meraih kesuksesan di usia 20an atau muda.

1.      Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

Sebagai manusia yang percaya pada adanya dzat yang mengatur alam semesta ini, taqwa kepada tuhan adalah hal wajib yang harus kita lakukan jika ingin sukses di usia muda. Dengan memohon kepada tuhan agar diberi kesuksesan akan memperlancar kita dalam meraih mimpi kita. Dengan ketaqwaan kepada tuhan, kita akan selalu berpikir positif terhadap segala masalah yang akan kita alami.

2.      Pikirkan Pengalaman Terlebih Dahulu, Jangan Uang yang didahulukan

Energi muda yang bergelora membuat sebagian kaum muda mencari uang sebagai prinsip utama dalam bekerja. Jika tidak ada uangnya, maka tidak perlu bekerja. Perlu diketahui, bahwa pada saat bekerja, hal yang perlu kita pertimbangkan adalah bukan berapa besar uang yang akan kita terima, akan tetapi seberapa besar pengalaman dan pembelajaran yang akan kita dapatkan dari tempat kita bekerja. Pengalaman yang bermakna akan membuat kita semakin bernilai di perusahaan. Terkadang dalam melamar sebuah pekerjaan, banyaknya pengalaman akan mempengaruhi sebuah perusahaan dalam menentukan perekrutan kita dan juga besarnya gaji kita.

3.      Bukan Kerja Keras, Tetapi Kerja Cerdas

Kerja keras merupakan harga mati dari kesuksesan. Jika kita bekerja keras, maka kita pasti akan memproleh hasil yang maksimal dari usaha kita. Akan tetapi, apakah hanya dengan bekerja keras maka kesuksesan akan menghampiri kita? Tentu jawabannya tidak. Selan kita harus bekerja keras, kita harus bekerja cerdas. Apa itu bekerja cerdas? Bekerja cerdas yaitu kemampuan memanfaatkan waktu dan peluang yang ada dengan seefektif dan seefisien mungkin. Dengan begitu, kita bisa menghemat waktu sehingga kita bisa mengerjakan pekerjaan yang lain.

4.      Bergaya Hidup Hemat

Gaya hidup ternyata merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan kesuksesan seseorang. Sebagai pekerja muda, kita harus bisa mengatur keuangan kita dengan baik. Kita juga harus bisa memilah mana yang termasuk kebutuhan, dan mana yang termasuk keinginan. Mungkin hal ini bisa anda langgar ketika anda benar-benar sudah sukses.

5.      Punya 2 Rekening Tabungan

Sebagai pekerja muda, tentu kita akan dihadapkan pada pola hidup yang konsumtif. Sehingga, menabung adalah hal yang rasanya sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu, kita bisa mensiasatinya dengan cara membuat dua rekening tabungan. Rekening yang pertama bisa kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari, sedangkan rekening yang kedua kita gunakan untuk tabungan atau kebutuhan jangka panjang. Akan lebih baik jika rekening kedua menggunakan jenis tabungan berjangka. Selain tidak bisa kita ambil sewaktu-waktu, kita juga bisa mendapatkan keuntungan berupa bunga yang tinggi.

6.      Berani Katakan Tidak Pada Ajakan Teman

Pada poin ini, para pembaca jangan sampai salah persepsi. Yang kami maksud di sini adalah sebagai pekerja muda, kita tidak boleh menerima ajakan teman jika tujuan mengajak kita adalah untuk menghambur-hamburkan uang, misalnya nongkrong dan makan di tempat yang mahal. Kita bisa menerima ajakan teman dengan catatan sesuai dengan kondisi keuangan kita.

7.      Jangan Keseringan Nongkrong

Pada poin sebelumnya telah disampaikan, bahwa aktivitas-aktivitas yang sifatnya adalah untuk menghambur-hamburkan uang tidak bisa kilakukan, salah satunya adalah nongkrong. Selain waktu kita terbuang percuma, keuangan kita juga akan terpengaruh.

8.      Jangan Terbawa Tren

Sebagai pekerja muda, memang kita akan dihadapkan dengan berbagai tren yang sedang terjadi di lngkungan sekitar. Lantas, bagaimana sikap kita dalam menghadapnya? Sebagai pekerja muda, kita harus punya prinsip yang kuat, kita tidak boleh terbawa teren yang belum tentu menguntungkan untuk kita. Misalkan sekarang sedang tren ponsel pintar dengan beragam fasilitas yang bertambah tiap tahun. Jika kita ikuti tren dengan bergonta ganti ponsel setiap tahun, itu merupakan kesaahan yang besar. Keuangan kita akan sangat berpengaruh. Seharusnya kita berpikir, jika tidak butuh maka tidak perlu miliki.

9.      Cari Peluang untuk Berbisnis

Setelah bekerja dan mendapatkan uang, sekarang adalah waktunya kita untuk memikirkan taraf kehidupan kita, salah satunya dengan berbisnis. Memulai bisnis bukanlah usaha yang mudah, karena banyak usaha bisnis yang mengalami kegagalan. Usia muda adalah saatnya mencari banyak kegagalan untuk dijadikan sebagai bahan pembelajaran, agar kita bisa mendapatkan kesuksesan di usia tua. Ketika kita mencari di internet tentang peluang usaha, maka akan bermunculan jenis usaha yang bisa kita pilih untuk kita jadikan sebagai usaha kita. Ayo kita coba peluang usaha yang sesuai dengan karakter anda.

Baca Juga : Inilah Kebiasaan Orang Sukses yang Perlu Kita Tiru

Demikian artikel yang membahas tentang berbagai hal yang perlu kita lakukan jika ingin sukses di usia 20an. Semoga memberikan manfaat bagi para pembaca.

Silahkan berkomentar . .
EmoticonEmoticon