Wednesday, September 14

Inilah Kebiasaan Orang Sukses yang Perlu Kita Tiru

      Iklan (Tutup Klik 2x)
      Iklan (Tutup Klik 2x)
Inilah Kebiasaan Orang Sukses yang Perlu Kita Tiru

Inilah Kebiasaan Orang Sukses yang Perlu Kita Tiru


Suatu kesuksesan tidak mungkin diperoleh semudah membalikan telapak tangan. Di balik kesuksesan, pasti ada sebuah kerja keras dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dalam memandang sebuah kesuksesan yang diperoleh seseorang, ternyata para orang sukses mempunyai suatu kebiasaan. Pada kesempatan kali ini, akan kami paparkan beberapa kebiasaan orang sukses yang perlu kita pertimbangkan untuk kita tiru dengan harapan kita bisa meniru kesuksesan yang diperoleh oleh orang lain. Kebiasaan orang sukses yang kita bahas yaitu kebiasaan milai dari kebiasaan terkecil yang kerap kali diabaikan orang lain, sampai dengan kebiasaan khusus. Tidak ada hasil usaha yang menghianati kerja keras kita. Setiap usaha kita, walaupun itu kecil akan memberikan efek luar biasa pada tingkat kesuksesan kita.

Seorang penulis yang bernama Thomas Corley mengadakan sebuah penelitian yang membahas tentang kebiasaan sehari-hari dari para orang kaya dan orang miskin. Berdasarkan penelitiannya, pada akhirnya Thomas menemukan enam kebiasaan orang sukses yang dilakukan setiap hari. Mari kita simak apa saja kebiasaan-kebiasaan orang sukses itu yang semoga bisa kita tiru agar kesuksesannya juga tertular kepada kita.

1.   Bangun Tiga Jam Sebelum Berangkat Kerja

Ternyata orang sukses bangun pagi setiap hari. Setiap hari, orang sukses sudah bangun pagi untuk mempersiapkan segala aktivitas yang akan dilakukan. Berdasarkan hasil penelitian Thomas, 44% orang sukses bangun lebih awal atau sekitar tiga jam sebelum jam masuk kantor. Dengan bangun pagi, kesempatan yang bisa didapatkan lebih besar karena waktu yang longgar masih banyak.

Kebiasaan bangun pagi perlu kita tiru jika kita ingin sukses. Akan tetapi, jika anda sholat subuh tepat waktu dan kita tidak tidur lagi setelah sholat, insya allah kesuksesan sudah semakin dekat dengan kita. Dengan bangun pagi, kita akan mendapatkan berbagai keuntungan, salah satunya yaitu kita tidak akan terburu-buru untuk bersiap-siap berangkat kerja. Jadi, ayo bangun pagi setiap hari.

2.   Mempunyai Target Harian

Kebiasaan orang sukses yang kedua adalah mereka mempunyai target harian. Mereka tidak memikirkan berapa lama ia harus bekerja pada hari ini atau berpikir kapan dapat liburan. Setiap hari, orang sukses sudah banyak berpikir tentang bagaimana cara agar bisa meningkatkan produktifitas dalam bekerja. Semua hal yang akan dilakukan hari ini sudah diatur pada hari sebelumnya. Kita harus memiliki target harian agar kita mempunyai motivasi yang tinggi dalam bekerja. Dengan adanya target, maka semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

3.   Tidak Pernah Berhenti dalam Belajar

Jika kita ingin menjadi sukses, maka peraturan pemerintah yang bilang wajib belajar yaitu 9 tahun tidak berlaku. Jika anda ingin sukses, maka pedoman anda adalah belajar itu seumur hidup. Belajar tidak hanya dilakukan di sekolah, akan tetapi dapat kita lakukan di mana saja dan kepada siapa saja. Ada berbagai hal-hal baru setiap harinya yang bisa kita jadikan sebagai sumber belajar.

Dengan meningkatnya intensitas kita dalam belajar, tentu wawasan kita semakin luas. Dengan wawasan yang luas ini bisa kita jadikan sebagai modal dalam berkomunikasi dengan para kolega atau sahabat kita.

4.   Menambah Teman

Kesuksesan itu tidak bisa ditunggu, akan tetapi diciptakan. Lantas apa hubungannya dengan menambah teman? Tentu hubungan antara kesuksesan dengan banyaknya teman sangat kuat. Sangat tidak mungkin kita bisa sukses tanpa memiliki teman. Dengan sering berkomunikasi dengan teman, maka kemungkinan datangnya kesuksesan semakin besar. Mengapa demikian? Hal ini karena dimingkinkan dengan adanya jaringan pertemanan yang luas dapat meningkatkan jaringan bisnis kita.

5.   Gaya Hidup Sehat

Kesehatan memang bukan segalanya, akan tetapi segalanya tidak mungkin kita dapatkan jika kita tidak sehat. Kesehatan sangat mempengaruhi produktifitas kita dalam bekerja. Dengan kondisi fisik yang prima, maka pikiran menjadi tenang sehingga akan bermunculan ide-ide yang bisa membuat kita meraih kesuksesan.

6.   Lebih Banyak Membaca daripada Menonton Televisi

Proses pembelajaran yang paling utama adalah membaca, karena pada saat membaca, otak dapat mengulang apa yang kita baca sehingga informasi dapat diingat lebih mudah. Dengan membaca, maka wawasan kita juga pasti akan bertambah. Hal ini berbeda dengan aktivitas menonton Televisi, walaupun dengan menonton Televisi kita juga mempelajari sesuatu, akan tetapi tayangan yang ada pada Televisi cenderung menyajikan hiburan yang kurang mendidik sehingga menonton Televisi justru membuang-buang waktu.
Perlu diingat, memang belum tentu jika kita melaksanakan kebiasaan di atas kita akan langsung sukses. Tetapi setidaknya dengan meniru kebiasaan orang sukses di atas, akan membawa kita lebih dekat dengan kesuksesan. Perlu kita ingat, bahwa yang menentukan sebuah kesuksesan bukanlah orang lain atau lingkungan, tetapi ditentukan oleh diri kita sendiri. Ayo kita belajar untuk menjadi orang sukses

Silahkan berkomentar . .
EmoticonEmoticon