Tahukah Kamu Sepuluh Kalimat Panggilan Bumi kepada Manusia Setiap hari?

     Iklan (Tutup K!k 2x)
     Iklan (Tutup K!k 2x)
Tahukah Kamu Sepuluh Kalimat Panggilan Bumi kepada Manusia Setiap hari?


Tahukah Kamu Sepuluh Kalimat Panggilan Bumi kepada Manusia Setiap hari?


Bumi sebagai ciptaan Allah Swt dijadikan sebagai tempat singgah manusia. Bumi juga seperti manusia, tidak kekal. Suatu saat pasti akan hancur lebur. Setiap hari bumi dijadikan sebagai tempat berpijak para manusia. Akan tetapi, tahukah kalian bagaimana Bumi menyapa manusia setiap hari. Ada sepuluh kalimat paggilan Bumu kepada manusia yang ditujukan untuk mengingatkan manusia. Berikut ini yaitu sepuluh panggilan bumi kepada manusia.

Anas ibn Malik menuturkan bahwa setiap hari bumi bumu selalu memanggil manusia dengan sepuluh kalimat:

1.      Hai anak Adam, setiap hari kalian berjalan dan bekerja dan di atas punggungku, padahal pada akhirnya manusia akan kembali di dalam perut bumi.
2.      Hai anak Adam, sering kali kalian maksiat dan berbuat dosa dan di atas punggungku, padahal besok kalian akan disiksa malaikat di dalam perutku.
3.      Hai anak Adam, sekarang kalian bisa bebas tertawa terbahak-bahak di atas punggungku, padahal kelak kalian akan menangis di dalam perutku.
4.      Hai anak Adam, sekarang kalian bisa berbahagia menikmati kenikmatan yang Allah berikan kepada kalian di atas punggungku, padahal kelak kalian akan bersedih di dalam perutku.
5.      Hai anak Adam, kalian sekarang mengumpulkan banyak harta benda di atas punggungku, padahal kelak kalian akan sangat menyesal di dalam perutku
6.      Hai anak Adam, kalian menikmati harta yang haram di atas punggungku, padahal kelak kalian akan dimakan ulat dan cacing di dalam perutku.
7.      Hai anak Adam, sekarang kalian merasa tinggi hati dan bangga di atas punggungku, padahal kalian akan merasa rendah dan hina di dalam perutku.
8.      Hai anak Adam, kalian berjalan dengan ceria di atas punggungku, padahal kelak kalian akan sangat bersedih di dalam perutku.
9.      Hai anak Adam, kallian sekarang berjalan bebas di atas punggungku dengan berbagai cahaya, padahal kelak kalian akan berada dalam kegelapan di dalam perutku.
10.   Hai anak Adam, sekarang kalian berjalan bersama-sama dengan keluarga dan sahabat di atas pungungku, padahal kelak  kalian akan berada sendirian di dalam perutku.

Sebagai manusia, walaupun kita adalah makhluk paling sempurna yang diciptakan olleh Allah Swt, kita tidak boleh sombong bahkan angkuh. Pada akhirnya, sehebat apapun hidup kita, kita akan berakhir di dalam perut bumi.  

Demikian “sepuluh kalimat panggilan bumi kepada manusia kepada manusia setiap hari”, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Silahkan berkomentar . .
EmoticonEmoticon