Kenapa Nabi Muhammad di Banding-Bandingkan dengan Yesus?


 Kenapa Nabi Muhammad di Banding-Bandingkan dengan Yesus?

Salam hangat untuk para pembaca. Sebelumnya penulis mohon maaf jika ada isi dari  tulisan kami yang menyinggung pembaca. Tidak bermaksud meyinggung isu SARA, akan tetapi tulisan ini saya buat bukan untuk memberi informasi, akan tetapi mencari informasi.

Sebagai makhluk yang mempunyai keyakinan bahwa ada dzat yang mengatur alam semesta beserta isinya, tentu kita wajib punya agama atau kata lain percaya adanya tuhan. Walaupun agama saya islam sejak kecil karena bawaan orang tua, saya punya keyakinan jika agama bukanlah suatu warisan keluarga atau tradisimasyarakat di sekitar kita, tetapi agama adalah hal yang harus kita yakini. Dalam perjalanan saya mempelajari agama islam, saya bertanya-tanya kenapa nabi muhaammad sering dibanding-bandingkan dengan Yesus? Pertanyaan ini sangat menggangu pikiran saya, oleh karena itu saya tulis artikel tentang mengapa nabi Muhammad dibanding-bandingkan dengan Yesus.

Bukan bermaksud memunculkan kontroversi, akan tetapi mungkin pertanyaan saya langsung menjurus pada perbandingan dua agama besar di dunia, yaitu agama Islam dan agama  kristen. Saya berusaha berhati-hati dalam menulis, jadi saya mohon maaf jika ada kesalahan.

Bagi para pencari kebenaran tentang agama seperti saya, tentu dalam pikiran kita sering membanding-bandingkan antara antara agama satu dengan yang lain. Sebagai seorang muslim tentu ketika kita membanding-bandingkan agama pasti langsung terarah pada agama  lain, yaitu agama kristen.

Agama Islam berkeyakinan jika tuhan itu satu, yaitu Allah, sedangkan agama kristen berkeyakinan jika tuhan itu ada tiga yang mempunyai satu kepribadian, yaitu Bapa, Yesus, dan Roh Kudus.Dari pernyataan tersebut jelas bahwa keyakinan tuhan antara agama islam dan agama kristen berbeda. Dalam agama islam, selain Allah kita wajib percaya jika nabi Muhammad Saw adalah utusan Allah. Sama dengan Islam, agama kristen juga mempunyai rasul yaitu Matius, Yohanes, dll. Lebih jelasnya, gambaran tentang agama islam dan agama kristen dapat digambarkan sebagai berikut :
Status
Agama Islam
Agama Kristen
Tuhan
Allah
Bapa, Yesus, Roh Kudus
Rasul
Muhammad SAW
Matius, Yohanes, dll
Kitab
Alquran
Al kitab
Berdasarkan tabel di atas, dapat diperoleh gambaran bagaimana keyakinan agama islam dan agama kristen. Dari tabel tersebut juga tampak jika status nabi antara agama islam dan kristen tidak sama. Akan tetapi yang selama ini bermunculan yaitu nabi Muhammad  SAW dibanding-bandingkan dengan Yesus? Kenapa nabi Muhammad tidak dibandingkan dengan Matius atau Yohanes yang sama-sama berkedudukan sebagai rasul di agama islam dan kristen?

Membanding-bandingkan nabi Muhammad dan Yesus seperti membandingkan Presiden RI dan Menteri Pendidikan di Malaysia. Jelas tidak bisa dibanding-bandingkan. Agama Islam dan agama kristen mempunyai keyakinan yang berbeda. Silahkan belajar dan memperdalam agama, tetapi bandingkanlah yang statusnya sama.

Demikian artikel kami tentang kenapa Nabi Muhammad di banding-bandingkan dengan Yesus. Jika kami salah, kami mohon maaf dan semoga teman-teman berkenan untuk mengingatkan. 

Silahkan Bagikan Artikel Diatas Melalui :

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Silahkan berkomentar . . EmoticonEmoticon