Monday, November 9

Humas Pemkab Jepara Terbaik Se-Indonesia

      Iklan (Tutup)
      Iklan
Kabag Humas Setda Jepara, Hadi Priyanto, mendapat anugerah penghargaan sebagai Humas Inspirasional terbaik se-Indonesia dalam kategori humas pemerintah kabupaten. Penghargaan tersebut dalam rangka The 1st Indonesia Goverment Public Relations Awards and Summit (INGPRAS) 2015. Kompetisi kehumasan paling bergengsi tersebut di selenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Indonesia.

Humas Pemkab Jepara Terbaik Se-Indonesia

Penyerahan piagam penghargaan yang ditandatangani oleh ketua umum SPS Pusat Dahlan Iskan tersebut, berlangsung di hall utama gedung Dewan Pers di Jakarta, Selasa malam (28/10). Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ceo Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, serta sejumlah tokoh kehumasan di Indonesia. Kedua tokoh tersebut memberikan orasi tentang pentingnya inspirasi dalam pembangunan bangsa.

“Kami sangat bersyukur. Ini prestasi bersama berkat dukungan seluruh stake holders”, katanya usai menerima penghargaan setelah dipastika menjadi yang terbaik oleh para juri.

Juri kategori Humas terdiri dari Ahmad Djauhar (direktur produksi dan pengembangan produk harian Bisnis Indonesia), Bambang Halilintar (Ketua dewan pimpinan SPS), dan Henny Widyaningsih (komisioner KIP). Penilaian dalam kompetisi ini dilakukan tiga tahap yaitu berdasarkan atas portofolio calon, penelusuran rekam jejak calon di internet dan pendalaman penilian melalui presentasi para nomine.

Terpilihnya Hadi priyanto dalam memimpin Humas Pemkab Jepara sebagai Humas Pemkab terbaik se-Indonesia tak lepas dari baiknya kinerja humas setempat, sesuai materi penilaian yang diberikan, yakni meliputi struktur kelembagaan, program kerja, penanganan persoalan kehumasan, serta inovasi kehumasan kreatif.

Dalam beberapa hal Jepara juga memiliki keunggulan dominan seperti kegiatan-kegiatan kreatif dan inovatif bidang kehumasan seperti penyelenggaraan festival Kartini, yang mulai tahun depan bahkan dibiayai oleh APBN karena menjadi agenda nasional. Majalah Gelora yang diterbitkan Humas Pemkab Jepara, juga memiliki keunggulan karena meski diterbitkan lembaga pemerintah namun bisa dijual dan menerima iklan yuang hasilnya disetor ke kas daerah.

Demikian juga penyelenggaraan siaran di Radio Kartini FM. Keunggulan lainnya adalah hubungan dengan media dan peran Kabag Humas dalam memberdayakan humas di Jawa Tengah. Hadi juga produktif membuat tulisan tentang humas pemerintah serta menulis buku-buku tentang kearifan lokal. Adanya kepervcayaan dari media dan lembaga lain terhadap Humas Pemkab jepara juga diapresiasi oleh juri.

Selain Hadi Priyanto dari Humas Pemkab Jepara, tokoh yang malam itu juga mendapatkan anugerah pejabat inspirasional adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Walikota Bandung Ridwan Kamil, dan kepala Basarnas Pusat Bambang Soelistyo. Penyerahan penghargaan di lakukan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Humas Pemkab Jepara Terbaik Se-Indonesia

Sedangkan untk kategori humas pemerintah kota diraih oleh Kabag Humas Kota Jogjakarta, Tri Hastomo. Kategori lainnya adalah PPID kabupaten (Kabupaten Blitar), dan PPID kota (Kota Jogjakarta). Sumber : http://jeparakab.go.id/

Silahkan berkomentar . .
EmoticonEmoticon